Rabu, 26 Juni 2013

musik reggae



Musik reggae dan djembe


Pada dasarnya setiap manusia mempunyai kekuatan seni yang ada dalam dirinya. manusia tidak dapat hidup tanpa pengetahuan dan tanpa makan, tanpa seni keindahan,hidup tidak akan bertahan panjang ini relevan dengan situasi hari ini.seni hari ini telah menjadi bagian dari aktifitas keseharian kita.

salah satu seni itu adalah musik yang sangat dekat dengan keseharian manusia pada saat ini, di dalam seni musik banyak sekali instrumen-instrumen yang dikenal salah satunya alat perkusi Afrika yaitu djembe

keberedaan instrumen djembe sangat tidak asing bagi para pemain musik dan pada saat ini,d
jembe mulai dikenal oleh masyarakat umum. instrumen djembe selain merupakan instrumen ritmis juga menjadi populer karena sifat praktis yang dimilikinya, instrumen ini dapat dimainkan oleh beberapa orang, ensamble atau sendiri dan pada saat ini djembe banyak dipakai untuk memenuhi kebutuhan musisi dalam berkarya.

bentuk standar alat instrumen djembe merupakan alat perkusi, terdiri dari beberapa teknik yaitu;slap .tone bass. alat musik perkusi djembe lahir dari kebudayaan bangsa Mali yang pada saat itu fungsinya untuk komunikasi dari rumah kerumah karena jarak antar rumah pada saat itu berjauhan. djembe juga dikenal dari negara Guinea dan senegal yang pada awalnya djembe dimainkan untuk pemujaan arwah leluhur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar